Tips Berpakaian Gamis Brokat Untuk Muslimah Yang Tepat

Gaya Hidup

Dunia fashion memang tidak pernah surut dari peminat, bahkan gamis yang dulunya terkesan biasa sekarang menjadi pakaian yang banyak dilirik dari berbagai kalangan. Gamis sendiri merupakan pakaian yang dikenakan oleh muslimah, untuk menyesuaikan dengan aturan dalam agama islam. Agar menghilangkan kesan kuno, saat ini gamis brokat hadir dengan sentuhan desain kekinian yang memperlihatkan kesan modern.

Meskipun demikian, masih banyak wanita muslimah yang kesulitan dalam memadukan warnanya. Bila anda salah satunya, maka anda bisa mengikuti tips berikut ini agar anda mendapatkan kombinasi yang tepat.

  1. Menyesukan bentuk tubuh

Tentunya setiap wanita memiliki bentuk tubuh yang berbeda, ada yang gemuk dan ada juga yang kurus. Untuk memaksimalkan dalam pemilihan pakaian, anda tidak bisa memukul rata jenis pakaian yang dikenakan.

Contohnya bila anda seorang wanita yang gemuk, maka akan salah bila anda memiih gamis dengan motif yang terlalu banyak. Karena anda akan terlihat sangat gemuk, begitupun sebaliknya untuk wanita yang kurus. Anda juga perlu memperhatikan penggunaan hijab, apabila anda seorang yang gemuk maka hindari penggunaan hijab yang bulat karena malah membuat penampilan anda terkesan norak dan tidak sesuai.

  1. Menentukan ukuran

Dalam menentukan ukuran gamis, umumnya gamis memiliki bentuk longgar dan luwes saat digunakan. Dalam hal ini anda harus lebih fokus pada panjang pendeknya gamis, untuk membuat anda terkesan lebih modis anda bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuh anda.

Pastikan ukuran yang anda pilih pas dengan tubuh anda, sehingga anda tidak terkesan kedodoran ketika mengenakannya.

  1. Menyesuaikan warna

Ini merupakan hal terpenting yang perlu anda kuasai, dimana anda bisa memadukan warna untuk hijab dan gamis yang anda kenakan. Bila anda memiliki kepandaian dalam memadukan warna, anda bisa berkreasi dengan warna-warna yang berani. Namun bila anda kurang pandai dalam bermain warna, lebih baik memilih gamis brokat yang memiliki warna netral sehingga mudah untuk dipadukan.

Itulah tiga tips yang harus anda perhatikan ketika memadukan pakaian gamis, bila anda tepat dalam memadukannya maka anda akan mampu memperlihatkan sisi feminim anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *