Tidak Hanya Lavender sebagai Cara Mengusir Nyamuk dengan Bahan Alami Saja, Air Sabun Juga Ampuh Ternyata

Kesehatan

Image result for lavender

Meski kecil, nyamuk jangan lantas disepelekan begitu saja. Bila terkena gigitannya, tentu akan membuat jengkel. Selain menimbulkan gatal, ketika menggaruknya terlalu keras, maka yang terjadi akan timbul bekas pada kulit yang tentunya akan mengganggu penampilan anda. Nyamuk ternyata sangat menyukai aroma manis. Hal ini dibuktikan dengan penelitan bahwa nyamuk bisa dengan mudah untuk belajar serta mengingat bau seseorang. Maka dari itu, bila anda tidak ingin terganggu dengan nyamuk, maka anda bisa mencoba cara mengusir nyamuk dengan bahan alami berikut ini. Apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini.

  1. Tumbuh-tumbuhan alami

Menggunakan bahan kimia bukan satu-satunya cara yang ampuh untuk mencegah datangnya nyamuk yang menyerang. Dengan menggunakan tumbuhan herbal alami, tentu bisa berfungsi dengan baik untuk mengusir nyamuk. Tidak hanya untuk mempercantik halaman atau kebun di rumah anda dengan menanami tumbuh-tumbuhan bermanfaat, cara ini pula sangat efektif untuk melindungi diri anda dari serbuan nyamuk. Mau tahu tumbuhan alami apa saja yang ampuh mengusir nyamuk? Ada berbagai jenis tumbuhan yang ampuh untuk membuat nyamuk pergi dari rumah. Tumbuh-tumbuhan itu bisa anda pilih sesuai dengan selera tentunya, seperti horsemint, basil, rosemary, bawang putih, catnip, lavender, serai wijen, atau marigold.

  1. Semprotan lavender dan minyak tubuh

Lavender merupakan bunga yang begitu dibenci oleh nyamuk. Anda bisa membuat formula obat semprot dari lavender ini dengan menggunakan minyak essensial tubuh. Atau cukup dengan menerapkannya pada tetes di kulit anda. Obat ini juga sangat menyehatkan tubuh karena tidak mengandung bahan kimia. Pastinya dengan semprotan lavender ini bisa juga membantu kulit anda untuk mengindari iritasi serta alergi.

  1. Lilin Citronela

Lilin citronela merupakan lilin dari serai wangi. Ini bisa menjadi solusi ampuh untuk mengusir nyamuk dari rumah. Citronela sendiri merupakan obat nyamuk yang alami dan sangat populer dan telah dibuktikan oleh para peneliti. Penggunaannya tidak menimbulkan efek samping. Rumah anda akan beraroma segar serta tidak akan terganggu oleh serangga. Bila anda lebih kreatif, maka anda bisa membuat lilin serai wangi dengan menggunakan minyak sendiri.

  1. Cuka sari apel

Kehadiran cuka sari apel ini sangat banyak manfaatnya. Semua orang tentu memilikinya. Bahannya yang mudah ditemukan serta memberikan banyak manfaat dan kegunaan. Bila tiba-tiba nyamuk datang menyerang, maka anda bisa menggunakannya untuk membuat semprotan anti nyamuk dengan cuka ini. Anda juga menambahkan beberapa minyak serai wangi sebagai efek tambahan. Oleskan semprotan itu di tempat-tempat yang menjadi sarang serangga maupun nyamuk dan anda tinggal tunggu hasilnya.

  1. Air sabun

Satu lagi cara mengusir nyamuk dengan bahan alami ini memang mengejutkan. Tidak banyak yang tahu memang. Air sabun ternyata ampuh sebagai pembasmi nyamuk. Anda bisa meletakkan piring yang dipenuhi air sabun di dekat sarang nyamuk. Kemudian tunggu beberapa saat, maka anda akan melihat nyamuk-nyamuk itu tertarik ke dalam air sabun tersebut dan masuk perangkapnya. Anda juga bisa membuat semprotan dengan air sabun agar lebih praktis dan bisa dilakukan di mana saja.

Bagaimana? Cukup mengerti bukan apa saja bahan alami yang bisa membuat nyamuk enggan datang? Tentu saja dengan serangkaian berbagai bahan alami di atas, maka anda tidak perlu pusing lagi dengan nyamuk-nyamuk yang datang. Bahan-bahan alami yang diberikan ini tentunya sangat efektif untuk mengusir nyamuk dari rumah anda. Bagusnya lagi, semua bahan-bahan yang digunakan ini sangat aman. Anda tidak perlu khawatir akan efek samping dari penggunaan bahan-bahan tersebut untuk mengusir nyamuk. Karena juga sudah melalui uji klinis dan banyak peneliti menyatakan bahwa bahan-bahan alami pengusir nyamuk ini memang ampuh untuk membuat nyamuk lari tunggang langgang.

Pastinya, tips berikut memberikan anda referensi menarik untuk mendapatkan cara mengusir nyamuk dengan bahan alami. Anda tidak perlu bingung mencari cara untuk mengusir nyamuk. Karena bahan-bahannya sangat mudah anda temukan. Selain itu murah meriah. Anda dan keluarga nyaman dan tenang tanpa ada nyamuk yang mengganggu berterbangan di rumah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *