Gaya Hidup

Resep membuat nasi goreng sosis yang mudah dan enak

Nasi goreng sudah menjadi salah satu sarapan favorit keluarga dikarenakan pembuatannya yang mudah. Ditambah lagi jika ditambahkan sosis, maka anak-anak pun akan semakin senang karena sosis juga merupakan makanan favorit dari anak-anak. Dalam waktu 30 menit, anda pun dapat membuat nasi goreng sosis sendiri dengan mudah.

Untuk resep nasi goreng sosis ini, yang dibutuhkan menurut Sajiansedap adalah 1000 gram nasi putih, setengah buah bawang bombai yang sudah diiris panjang, 2 siung bawang putih yang dicincang kasar, 2 buah cabai merah dan 2 buah cabai hijua yang diiris miring, 3 buah sosis sapi dan 3 buah sosis ayam yang dipotong tipis, 50 gram kacang polong, 2 butir telur yang dikocok, 1 sendok makan kecap asin, 1 sendok the kecap ikan dan garam, setengah sendok the gula pasri dan merica bubuk, 1 sendok the minyak wijen, 1 batang daun bawang yang diiris halus, 2 serta 2 sendok makan mintak goreng.

Yang pertama dilakukan untuk membuat nasi goreng sosis adalah panaskan minyak dan wajan untuk menumis bawang bombai, bawang putih, cabai merah, dan cabai hijau yang sudah diiris sampai terlihat layu dan harum. Setelah sudah harum dan layu, masukkan sosis dan kacang polong dan ditumis hingga layu lalu pinggirkan ke tepi wajan untuk dimasukkan telur dan diaduk hingga berbutir. Setelah semua bumbu sudah merata dan matang selanjutnya adalah menambahkan nasi putih yang akan diaduk. Setelah nasi putih sudah dimasukkan selanjtunya adalah mengaduk dengan bumbu yang sudah ditumis hingga rata. Sebelum dihidangkan, lakukan koreksi rasa.

Bila dirasa kurang pas dapat ditambahkan dengan kecap asin, garam dan merica. Ketika sudah ditambahkan maka diaduk kembali hingga rata. Setelah dirasa sudah pas maka masukkan minyak wijen agar semakin harum. Aduk minyak wijen hingga rata. Setelah sudah merata dapat langsung disajikan untuk sarapan bersama keluarga. Perlu diingat bahwa jumlah dari bumbu tersebut untuk 5 porsi, jika untuk membuat porsi yang lebih besar atau kecil disesuaikan terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *