RASA KHAS MAKARONI KEJU DARI PURBALINGGA

Lain Lain

Siapa yang tidak mengenal makaroni dan keju, hampir semua orang sudah mengetahui kedua makanan tersebut. Bagaimana rasanya jika kedua makanan tersebut dipadukan menjadi satu makanan, pastinya penasaran dan ingin mencobanya. Makaroni keju atau kata lain dari mac and cheese sangat populer di berbagai negara yaitu Amerika Serikat, Kanada, Inggris dan Australia. Bagi orang Amerika, makaroni keju merupakan makanan yang tergolong comfort food. Karena makanan ini simpel tetapi enak dan membuat perut kenyang, siapapun pasti akan menyukai makanan ini.

Kini makaroni keju sudah diproduksi di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Pemalang di sebelah utara, Kabupaten Banjarnegara di sebelah timur dan sebelah selatan, serta Kabupaten Banyumas di sebelah barat dan selatan. Banyak kuliner yang diproduksi dan menjadi kuliner khas di Purbalingga seperti mendoan, sate blater, sroto bancar, kue nopia dll. Untuk menambah kuliner lezat lainnya dari Purbalingga, maka diproduksilah kuliner berupa jajanan salah satunya yaitu makaroni keju.
Lokasi produk makaroni keju ini sangat strategis yaitu depan SPBU Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Proses pengolahannya dan bahan – bahan yang digunakan untuk membuat makaroni keju sangat higienis dan terjamin kualitasnya. Tepung yang digunakan yaitu tepung aci yang tentunya lebih sehat dari tepung terigu, minyak goreng yang digunakan juga menggunakan minyak kualitas terbaik. Makaroni keju ini juga tanpa mengandung bahan pengawet dan pastinya sudah bersertifikat Halal dari LPPOM MUI dan sudah mempunyai ijin PIRT Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga.

Keju yang digunakan adalah keju kraft asli sehingga rasa kejunya terasa lebih lezat. Makaroni keju ini diproduksi dalam 5 varian rasa yaitu original, barbeque, seledri, pedas dan coklat. Untuk varian rasa terbaru yang diproduksi yaitu rasa coklat dan tentunya bikin penasaran bagaimana rasanya makaroni keju dicampur dengan rasa coklat.

Bagi reseller yang berminat jangan khawatir karena makaroni keju ini bisa menerima reseller dan reseller bisa meminta ukuran packing sesuai keinginannya seperti 80 gr, 100 gr, 200 gr dan 250 gr. Untuk kemasan ukuran 80 gr, 100 gr, 200 gr menggunakan plastik zipper yang bisa ditutup kembali sehingga makaroni tetap renyah walaupun sudah dibuka berkali – kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *