Periksa Gula Darah Rutin Tiap Ulang Tahun

Kesehatan

Dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan medis secara rutin. Terutama ketika ulang tahun datang sebagai pengingat dan tidak boleh ditunda sampai dilupakan. Setelah mendapatkan hasil pemeriksaan medis dalam bentuk angka, penting untuk memperhatikan hasil setiap pemeriksaan. Hal penting yang perlu diketahui adalah mengukur kadar gula darah. Friends of Dream perlu mengetahui apakah gula darah normal, prediabetes atau diabetes. Gula darah puasa seseorang biasanya sekitar 110-125. Prediabetes adalah periode di mana kadar gula darah antara normal dan mungkin diabetes. Setelah minum tidak kurang dari 75 gram gula atau setelah makan, menjadi 140-199. Itu adalah prediabetes, belum diabetes, kata Mardi.

Meskipun diabetes belum dimasukkan, prediabetes dapat menyebabkan penyakit. Untuk alasan ini, perawatan dan pencegahan intensif diperlukan. Diabetes adalah salah satu penyakit yang menyebabkan komplikasi jangka panjang. Tidak hanya menyerang usia tua, tetapi juga anak-anak. Penyakit ini tidak bisa disembuhkan, tetapi bisa dikendalikan. Ada perbedaan penyakit yang disebabkan oleh diabetes. Perbedaan ini disebabkan oleh berbagai tipe diabetes tipe 1 dan tipe 2. Diabetes tipe 2 diketahui sebagai penyebab obesitas, obesitas dan penyakit kardiovaskular seperti penyakit jantung dan stroke.

Jenis ini umumnya dialami oleh orang dewasa. Tapi jangan disangkal bahwa Anda digigit remaja. Tidak seperti tipe 2, diabetes tipe 1 dapat menyerang seseorang sejak lahir karena faktor genetik. Tanda-tandanya juga sedikit berbeda dari tipe 2. Jika diabetes tipe 2 dapat dicegah dengan gaya hidup sehat, diabetes tipe 1 sulit dihindari. Alasannya adalah karena latar belakang genetik dan dapat diperburuk oleh infeksi virus dan dapat menyebabkan autoimun.

Bagi mereka yang tidak menderita diabetes, makan kue atau kentang goreng tidak masalah. Sebaliknya, penderita diabetes yang makan terlalu banyak gula dan asupan karbohidrat bisa berakibat fatal. Direktur Pusat Diabetes Gonda di Ucla Health, Dr. Matthew Freeby menjelaskan bahwa sulit untuk mengatakan makanan yang tepat untuk penderita diabetes. Tingkat toleransi untuk pasien diabetes bervariasi. Kadar gula yang terlalu tinggi atau terlalu rendah dikenal sebagai hiperglikemia dan hipoglikemia, yang dapat menyebabkan gejala seperti mual, muntah, sakit perut, detak jantung yang cepat, pusing atau kebingungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *