Mainan Bayi 3 Bulan Paling Baik untuk Perkembangan Sensorik dan Motorik

Kesehatan

Saat ini, mainan bayi menjadi semakin beragam, sehingga membingungkan dengan memilih yang terbaik untuk si kecil Anda. Padahal, mainan penting, seperti yang Anda tahu bisa mendukung pertumbuhan dan perkembangan bayi. Mainan bayi 3 bulan, bayi belajar hal-hal baru di sekitarnya. Karena itu penting bagi Anda untuk menyediakan objek yang merangsang sensorik dan motorik bayi, seperti suara, sentuhan, rasa, dan pendengaran. Mainan yang paling populer untuk anak muda usia ini adalah warna-warna cerah seperti merah, biru atau kuning. Mainan dengan suara lembut dan desain sederhana adalah yang terbaik untuk mereka.

  1. Bouncer dan ayunan
    Baby bouncer dan swing adalah hal terbaik untuk bayi yang baru lahir. Penjaga dilengkapi dengan mainan gantung berwarna-warni yang sangat kontras sehingga menarik perhatian bayi. Aktivitas anak-anak selama memantul akan meningkatkan keterampilan pertamanya, yaitu mencapai objek atau mainan.
  2. Playmat atau Play Gym
    Mainan ini sangat direkomendasikan oleh para ahli pengembangan untuk bayi berusia 1-6 bulan. Alas berwarna-warni menarik sensor motor kecil. Playmat, dilengkapi dengan musik, tampaknya bagus untuk keterampilan kognitif anak, terutama pada usia 3 bulan, ketika ia memahami suara yang biasanya didengar. Bermain di kasur juga membantu meningkatkan otot-otot perut kecil. Di tubuh atau di sekolah kedokteran, anak bebas bergerak dengan cara bergerak untuk mengikuti sesuatu yang ingin dicapai, gerakan ini bermanfaat untuk otot, leher, dan lengan.
  3. Rattle
    Rattle juga direkomendasikan oleh para ahli untuk pertumbuhan dan perkembangan anak-anak sebagai mainan bayi, karena itu baik untuk merangsang pendengaran dan penglihatan anak-anak. Berbagai warna memastikan bahwa kognisi bayi didorong. Suara yang dihasilkan juga menarik perhatian anak. Rattle mengajarkan anak konsep sebab akibat seperti ketika klip ditekan atau ada juga getaran yang menghasilkan suara. Ada rattle bertekstur lembut dan ada pula yang terbuat dari plastik keras. Bentuknya sangat cocok untuk bayi karena mudah dipegang dan yang terpenting adalah mainan ini mudah dibersihkan atau dicuci.
  4. Mainan di car seat atau stroller
    Kursi mobil sekarang menjadi barang bayi yang cukup untuk ribuan orang tua. Di negara maju, benda bayi ini harus berada di dalam mobil saat mengemudi dengan bayi. Nah, Anda harus memasukkan mainan nyata di dalamnya, serta kereta bayi yang sering digunakan bayi. Ini dilakukan agar bayi masih bisa bermain di mana-mana dan mereka belajar bergerak di lingkungan yang baru.
  5. Buku-buku bergambar yang berbahan lembut
    Apakah Anda sudah memiliki banyak manfaat untuk buku anak-anak? Ya, membimbing anak Anda dengan membaca buku sangat penting untuk pengembangan bahasa dan kosa kata mereka. Untuk bayi, Anda dapat menggunakan buku dengan kain lembut, sehingga tidak mudah robek jika si kecil memegangnya. Bimbing mereka untuk fokus mendengar kata-kata baru saat Anda membacanya.
  6. Teether
    Mengapa bayi bisa memasukkan mainan ke mulut mereka? Bayi suka menjelajahi mainan dan benda di sekitar mereka dengan indera mereka, termasuk mulut mereka. Mainan ini dapat mengembangkan pemeriksaan bayi dengan tangan, kaki, dan mulut mereka. Teether juga bisa mengatasi gusi yang gatal ketika gigi baru bayi muncul.
  7. Cermin yang aman untuk bayi
    Bayi senang melihat bayangan mereka sendiri di cermin. Dia bisa melihat apa yang ada di tubuhnya, termasuk tampilan wajahnya sendiri. Cermin berguna untuk memotivasi bayi ketika mereka sedang perut. Cari cermin yang aman untuk bayi yang kainnya dilapisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *