Lain Lain

Cara Membuat Gambar Bergerak di Android

Apakah kalian pernah melihat di instagram atau whatsapp sebuah gambar langit dan mentari di sore hari namun dengan awan yang dapat bergerak? Atau pernahkan anda menjumpai potret teman kalian sedang di pinggir pantai namun lautnya terlihat bergerak dan mengalir? Itulah gambar bergerak yang kami maksud. Salah satu konten yang sedang trending di berbagai platform sosial media ini seringkali disertai tulisan curahan hati, atau pun musik background favorit untuk dibagikan kepada pengikut. Tujuannya pun bermacam macam ada yang sebagai media kreatifitas, membagikan pemikiran, menunjukkan musik favorit kita, menumpahkan isi hati, bahkan memberi kode kepada orang yang kita sukai.

Beberapa orang mungkin berpikir membuat gambar bergerak di android susah dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Ada juga yang berusaha mencari tutorial di internet namun menemui kendala karena terlalu rumit. Namun jangan khawatir setelah sebelumnya kita bahas poker online, kali ini tipandroid akan membagikan tips yang mudah serta tidak memakan waktu yang lama khusus di hp android menggunakan aplikasi Zoetropic.

  • Install dan buka aplikasi Zoetropic di android anda dan anda akan dibawa masuk ke layar baru. Pilih Tap here to get started, kemudian pilih Gallery. Pilih gambar yang ingin anda gunakan.
  • Tekan opsi motion disana anda akan menemukan simbol panah kuning. Letakkan panah tersebut pada objek yang ingin anda gerakkan seperti awan/ langit, aliran sungai/ air, dan laut.
  • Langkah berikutnya, tekan opsi Mask. Opsi ini akan mengunci semua bagian objek yang diblok warna merah sehingga tidak ikut bergerak. Misalnya objek manusia atau gedung tinggi.
  • Berikutnya kamu juga bisa menambahkan karyamu dengan musik favoritmu. Caranya cukup tekan opsi Audio dan pilih musik favoritmu.
  • Anda juga dapat menambahkan teks dengan menekan opsi teks lalu ketikkan kata-kata anda. Sayangnya anda tidak dapat mengatur format teks rata kanan, kiri, ataupun tengah.
  • Langkah terakhir apabila sudah selesai kamu bisa memilih simbol titik tiga di pojok kanan atas untuk mengatur kecepatan, repetisi, durasi video, dan resolusi. Lalu tekan Save untuk menyimpan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *