Biar Lebih Hemat, Buat Saja Rak Buku Dari Kardus

Lain Lain

Pernahkah Anda mulai membuat rak buku dari bahan bekas seperti kardus? Ya, kotak kardus yang hanya digunakan sebagai barang yang tidak digunakan sering dibuang. Jika Anda dapat berpikir kreatif, kotak bekas ini dapat digunakan sebagai rak buku. Anda dapat membuat objek yang sebelumnya tidak memiliki nilai sebaliknya. Manfaat yang Anda dapatkan saat membuat rak buku dari bahan kardus lain adalah unik dan juga lebih ramah lingkungan dibandingkan jenis bahan lainnya. Namun jika kalian tidak punya kalian bisa ke pabrik kardus.

Apakah Anda ingin tahu bagaimana melakukan ini? Langkah-langkah berikut ini bukan untuk membuat buku karton yang bisa Anda lakukan di rumah.

  1. Siapkan kotak bekas yang pertama. Dianjurkan untuk menggunakan kardus bekas yang memiliki ketebalan kurang lebih. 1 cm. Kenapa sih? Karena kardus yang terlalu tipis dapat pecah dengan mudah dan bentuknya terlihat kurang bagus.
  2. Kedua, buat sayatan kecil untuk membuat lubang di tengah ukuran kecil.
  3. Ketiga, jika Anda menginginkan warna yang lebih menarik dan tidak monoton, Anda perlu menyiapkan cat atau stiker. Kedua bahan tersebut bermanfaat untuk membuat penampilan rak kardus lebih menarik.
  4. Keempat, siapkan lem pistol atau lem kayu. Bahan ini berguna untuk merekatkan setiap bagian bingkai rak buku agar menjadi lebih kuat dan tidak mudah dipisahkan.
    Terakhir, gunakan klip besi untuk menghias pegangan rak buku atau sebagai aksesori.

Jika Anda menginginkan rak buku yang lebih menarik daripada model rak yang disediakan di atas. Kemudian Anda dapat menyalin karya yang dihasilkan sebagai hasilnya ke Danny Giles. Pilih jenis kardus arsip tebal yang paling penting untuk menyiapkan kardus dengan ketebalan yang cukup. Ini berguna agar rak buku cukup kuat untuk menopang beban yang nantinya diletakkan di rak. Gunakan bahan kardus bekas dari peralatan elektronik bekas seperti TV atau lemari es. Pastikan kardus yang digunakan tidak mudah dilipat saat digunakan.

Anda tidak boleh memotong karton dengan sembarangan karena presisi dan presisi sangat penting di sini. Setiap bagian kertas memiliki fungsi yang berbeda dan tidak sama. Bagian penutup kardus kemudian digunakan untuk menghubungkan tumpukan kardus ke rak buku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *